Monday, September 2, 2013

Arsenal Adalah Pabrik Pemain Hebat

Gaffer Arsenal, Arsene Wenger memuji Olivier Giroud setinggi langit. Pria asal Prancis itu menyatakan bahwa pemain yang didatangkan dari Montpellier itu sebagai striker yang luar biasa.
Pujian tersebut terlontar menyusul penampilan impresif yang ditunjukkan Giroud saat The Gunners mengalahkan Tottenham Hotspur dalam derby London Utara, akhir pekan kemarin. Ya, Giroud menjadi pencetak gol tunggal Arsenal pada laga lanjutan Premier League, pekan ketiga itu.  

“Ini menunjukkan kepada Anda bahwa setiap striker yang datang ke sini mengalami perkembangan. Saya tidak memperbaiki dirinya, tapi hari ini dia (Giroud) menunjukkan kombinasi dari komitmen dan kemampuan teknisnya. Itu yang selalu Anda inginkan dari seorang striker,” tutur Wenger, seperti dilansir situs resmi Arsenal.
“Yang membuat saya senang adalah bahwa Giroud memiliki kinerja yang luar biasa, tampak seperti benar-benar mencetak gol dari pertandingan ke pertandingan,” lanjutnya.
Bukan hanya Giroud, pujian Sang Profesor juga diberikan untuk seluruh punggawanya yang sukses menghentikan laju rival sekota mereka. Tiga angka di Emirates Stadium membawa Meriam London kini bertengger di urutan empat dengan mengemas enam poin.
“Kami berhasil merobohkan dinding usai dikalahkan (Aston) Villa dan derby merupakan laga yang sulit. Namun, para pemain berhasil menunjukkan aspek lain dari tim ini –komitmen, ketahanan, keinginan, ini luar biasa. Ini yang kami butuhkan,” sambungnya.
“Walcott sangat berbahaya di lini tengah. Fakta bahwa Flamini (keluar dari bangku cadangan) untuk pertandingan pertama dan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Ini jelas sangat positif bagi kami,” tutup pelatih berusia 63 tahun itu.
Hal ini juga membuktikan bahwa Arsenal berhasil menelurkan banyak bintang sepak bola yang hebat. Kita lihat saja bintang-bintang seperti Thierry Henry, Cesc Fabregas, dan Robin van Persie.

Meski demikian itu semua tidaklah cukup untuk menunjukkan eksistensi tim. Setelah mereka jadi pemain hebat, banyak tim lain baik di liga Inggris maupun liga lain meminang mereka. Ini yang menyebabkan tim meriam London ini kurang bisa unjuk gigi di liga domestik.

No comments:

Post a Comment